Hikmah Cerita KELINCI VS KURA-KURA Untuk Kemajuan Diri

Siapa yang masih ingat dengan cerita ini?. Cerita dimana kelinci yang larinya begitu kencang dapat dikalahkan oleh kura-kura yang berjalan dengan lambat.
.
Jika dipikir, seharusnya kelinci bisa menang bukan dalam perlombaannya melawan kura-kura?. Bagaimana tidak, tubuhnya yang lincah dan gesit seharusnya menjadi advantage. Tapi kenapa dia bisa kalah?
Hikmah Cerita KELINCI VS KURA-KURA Untuk Kemajuan Diri
Kalau dalam cerita kelinci kalah karena sombong dan berakhir lalai karena ketiduran. Tapi saya melihatnya dengan sudut pandang lain. Kelinci terlalu fokus dengan bagaimana kura-kura melangkah, hingga dia lupa bahwa walaupun kura-kura berjalan sangat lambat, tetapi dia terus melangkah. Berbeda dengan kelinci yang memang melangkah dan berproses dengan cepat, tapi terlalu fokus dengan kura-kura. Sehingga tanpa sadar dia "diam" ketiduran.

Begitu juga dengan saat ini, terkadang kita terlalu fokus untuk mengamati dan meremehkan proses orang lain yang lambat. Tetapi kita lupa, bahwa mereka terus "bergerak" walaupun lambat, sedangkan kita hanya "diam" mengamati dan meremahkan.
.
Saya percaya, seberapa lambatpun progress perkembangan kita baik dalam karir, cinta, dsbnya. Kita masih bergerak dan melangkah maju!. JANGAN PERNAH REMEHKAN PROSES SESEORANG UNTUK JADI LEBIH BAIK!❤️

Oleh :  Hans Harjono., CFP®
Hikmah Cerita KELINCI VS KURA-KURA Untuk Kemajuan Diri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel