4 Hal Yang Membuat Karyawan Ingin Segera berhenti dari Perusahaan

4 Hal Yang Membuat Karyawan Ingin Segera berhenti dari PerusahaanGambar : id.techinasia.com

Mengundurkan diri dari perusahaan adalah pilihan seseorang yang mana sudah jenuh ataupun karena ada masalah diperusahaanya, atau bisa juga karena dia tidak sanggup dalam melaksanakan tugas dalam pekerjaannya tersebut.

Sebenarnya selain hal diatas banyak sekali alasan seseorang mundur dari pekerjaannya. Bisa jadi karena sudah mendapat tawaran kerja yang lebih baik, atau karena kecewa dengan sikap sang bos atau atasannya.

Seorang bos pun walaupun dia adalah atasan karyawannya, tentu tidak mudah dalam mengetahui bagaimana kondisi karyawannya tersebut, apakah dia tertekan atau tidak, dan ini sangatlah hal yang penting sekali.

5 Hal Yang Membuat Karyawan Ingin Segera berhenti dari Perusahaan


1. Atasan yang tidak mempedulikan karyawannya.

Kenapa ini menjadi yang pertama admin tulis, karena banyaknya bos bos sebuah perusahaan tidak peduli dengan karyawannya, yang terpikirkan olehnya hanya tujuannya tercapai saja, bahkan dia tidak akan peduli jika karyawannya sudah bekerja keras, yang penting target tercapai dengan bagus.

Yang namanya karyawan tentu saja mereka berusaha dengan bekerja untuk sesuap nasi dan mencukupi kebutuhan hidupnya, lain halnya jika karyawan tersebut memang seorang pemalas. Jadi jika hal tersebut terjadi, anda sebagai karyawan berusahalah meminta solusi kepada atasan bagaimana sebaiknya memecahkan masalah yang anda hadapi. pikirkan kembali jika ingin resign, karena mencari pekerjaan di zaman sekaran sangat susah.

2. Mencuri kejayaan

Apakah anda pernah mendengar yang namanya "credit taker"? Hal ini bisa diartikan sebagai pencuri kejayaan. Sebagai atasan, salah besar jika melakukan ini. Para pencuri kejayaan selalu mengklaim seluruh keberhasilan yang dilakukan oleh jerih payah anggota tim / karyawannya. Padahal, sebagai atasan dia sama sekali tidak melakukan apa-apa

3. Kurangnya apresiasi dari atasan

karyawan yang mencapai sesuatu hal yang bagus untuk perusahaan setidaknya mendapatkan apresiasi dari perusahaan, karena sekecil apapun, apresiasi itu penting karena itu dilakukannya untuk perusahaa tersebut, dengan adanya apresiasi dari atasan, tentu itu bisa menjadi semangat baru untuk kerja. Jangan sampai perusahaan membuat karyawannya hanya mesin untuk mendapatkan uang.

4. Tidak adanya jenjang karir untuk karyawan

Seorang karyawan bekerja dengan keras tentu saja mengharapakan karir yang lebih bagus untuk masa mendatangnya, bayangkan jika anda bekerja sampai akhir hanya segitu segitu saja, tanpa adanya perkembangan, pasti anda akan resign setelah setahun dan pindah ke perusahaan yang lebih baik.