Bukan Tidak Ada Pekerjaan, Tapi Rata-rata Kita ini Pemilih

Banyak sekali pekerjaan atau bisa juga Usaha yang ada di Indonesia sebenarnya, namun banyak itu dalam tanda kutip yaaa, ada yang berasal dari keluarga mampu, dia tamatan sekolah tinggi namun karena sudah mempergunakan ijazah dan masih belum mendapatkan pekerjaan, dia mengatakan susah mendapatkan kerja, padahal sebenarnya dia memiliki modal untuk memulai usaha sambil mencari kerja.

Ada juga yang gengsi melakukan pekerjaan lainnya karena dibawah stratanya, dia tamatan sarjana terus mendapatkan pekerjaan untuk tamatan SMA kemudian mengelak karena pekerjaan tersebut tidak cocok untuknya.

Bagaimana menurut teman-teman?  banyakkan ?

Admin sendiri juga pernah mengalami hal tersebut di tahun 2013 dan mendapatkan pekerjaan di tahun 2014, bahkan admin pernah menjadi sales berbagai macam produk guna menambah pengalaman dengan syarat tamatan SMA, (Admin sendiri tamatan S1 Teknik). pekerjaan sales ini diambil dengan kontrak 3 bulan dan gaji pun dari hasil penjualan, jika tidak ada penjualan gak ada gaji :D.

Disaat menjadi sales tersebut admin berusaha terus menambah relasi dan selanjutnya mencoba memulai usaha kecil-kecilan yang mana modalnya admin mulai dengan nominal sangat kecil, dan alhamdulillah penghasilan meningkat dan sampai sekarang usaha tersebut berkembang.

Dalam melakukan pekerjaan usaha kecil-kecilan tersebut, admin juga mengirimkan lamaran diberbagai perusahaan, hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan di Bank BUMN dengan posisi ODP, namun setelah berpikir panjang Admin tidak mengambilnya dan fokus pada usaha yang sudah admin mulai dari nol, dan merekrut tenaga kerja di usaha kecil-kecilan tersebut.
Bukan Tidak Ada Pekerjaan, Tapi Rata-rata Kita ini Pemilih
Gambar : kompasiana.com
Jadi dari inti tulisan yang tidak jelas ini ;D , admin cuma mau menyampaikan, "
carilah batu loncatan terlebih dahulu untuk mengenal lebih luas tentang susahnya dunia kerja, walaupun batu tersebut dimulai dari batu kecil, karena dengan demikian akan membuat kita akan sangat menghargai sebuah pekerjaan tanpa memandang status tamatan kita. (gudangloker.com)
Admin sendiri mengingat salah satu perkataan dosen semasa kuliah dahulu, dia mengatakan, "jangan terlalu didoktrin otak ini untuk menjadikan sarjana kalian mencari pekerjaan, namun di bangku kuliah ini didik lah otak dan kemampuan kalian agar bisa menciptakan lapangan kerja, walaupun itu usaha kecil-kecilan"

Jika ada yang memiliki kemampuan programmer, atau yang bersangkutan dengan IT sambil bekerja bukalah jasa yang berhubungan dengan kemampuan tersebut, dan di bagian CV juga menjadi pengalaman bagi kita.
Come in guys, Dreams don’t work unless you do.
(John C. Maxwell)
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel