Walaupun Fresh Graduate Bisa Kok Gaji 2 Digit, Dengan Syarat?

Fresh Graduate saat ini sangat banyak dan tentunya saling bersaing dalam mencari kerja, saingannya tidak hanya sesama Fresh Graduate bahkan para senior berpengalaman pun ikut bertarung didalamnya yang kemungkinan akan mengalahkan si Freshgraduate.

Namun banyak yang kurang Pede bagi freshgraduate saat ini dalam bersaing di dunia  kerja bahkan bukan hal yang mustahil loh Freshgraduate memiliki gaji 2 Digit atau dengan nilai menyentuh 10jutaan.

Mungkin ada yang pernah membaca beberapa artikel di media bahwa ada seseorang yang adalah lulusan salah satu universitas ternama di Tanah Air, dan dia memberikan komentarnya di media sosial karena dirinya diberikan tawaran gaji hanya sekitar Rp 8 jutaan, sebenarnya sih ada masuk akalnya juga namun dibarengi dengan hasil yang akan kita berikan pada perusahaan.
Walaupun Fresh Graduate Bisa Kok Gaji 2 Digit, Dengan Syarat?
Gambar dari : Forber
Namun kita semua harus yakin dengan kemampan yang kita miliki, bahwa perusahaan mempekerjakan kita tentunya memiliki imbas yang baik juga untuk perusahaan tersebut, jika ingin digaji besar tunjukan kemampuan tersebut agar kita memang layak mendapatkan gaji dengan nominal tersebut.

Ok langsung saja Fresh graduate jika ingin mendapatkan gaji tinggi, kuasai kemampuan berikut :

Kemampuan Dalam Berbahasa Asing

Perekrutan dalam dunia kerja saat ini sudah banyak yang mencantumkan syarat, "Pelamar harus bisa berbahasa asing" baik itu Inggris, Mandarin dan bahasa lainnya yang dibutuhkan perusahaan, ini akan menjadi nilai sangat plus untuk anda tamatan diluar jurusan Bahasa Asing, namun jika anda berasal dari tamatan Sastra Inggris, setidaknya kuasai satu lagi bahasa lainnya seperti yang banyak dibutuhkan Jepang, Cina atau Spanyol.

Posisi ini yang sangat bagus dalam urusan ini adalah posisi yang bertugas dalam menjembatani kedua pihak/perusahaan untuk berkomunikasi yang berurusan dengan kemajuan perusahaan. Selain itu posisi ini seringkali bolak-balik ke luar negeri sesuai perintah perusahaan.

Berfokus untuk Menguasai Bidang Masing-masing

Contohnya pada Tamatan IT Kuasai yang berhubungan IT Troubleshooting, Jujur saja banyak tamatan yang berlabel sarjana komputer tidak mengetahui Koding-koding penting dalam perangkat Komputer, bahkan mereka juga bingung akan kerusakan pada komputer yang mereka temukan. Dalam dunia kerja Hal ini sangatlah termasuk pada bagian penting yang harus diketahui, karena ada banyak karyawan atau mahasiswa yang bekerja dengan sistem komputer dalam kehidupan sehari-hari, namun mereka bingung disaat berurusan dengan program yang salah.

Rata-rata sebuah perusahaan baik itu perusahaan kecil atau besar pasti saat ini memiliki yang namanya bagian IT yang akan menunjang kemajuan perusahaannya, nah buatlah diri anda benar-benar memahami yang namanya IT Troubleshooting agar perusahaan memang menganggap anda layak mendapatkan gaji yang setimpal sesuai jerih payah yang diberikan untuk perusahaan tersebut.

Terapkan juga untuk tamatan lainnya, fokuslah pada inti yang benar benar bertujuan dan berurusan dengan jurusan kita, karena akan sangat bagus mendapatkan pekerjaan sesuai bidang kemampuan kita.

Percaya Diri

Percaya Diri, adalah penggabungan dari 2 Kata yakni percaya dan diri, tidak perlu sih kita jabarkan maksudnya, karena masing-masing kita mengetahui tingkat kepercayaan diri kita. Kita harus membuat perusahaan bahwa kemampuan yang kita miliki sangatlah berharga dan akan menguntungkan perusahaan, hal ini bisa diungkapkan pada saat anda melakukan wawancara kerja, jika kemampuan anda tersebut sangat dibutuhkan malah sipihak perusahaan juga tidak akan ragu untuk membayar gaji dengan mahal.

Banyak saat ini baik para mahasiswa ataupun karyawan menguasai sesuatu itu hanya setengah-setengah saja, yang penting mah kita paham, walaupun tidak terlalu dalam, kata yang terucap tersebut menjadi membatu dipikirannya dan membuatnya benar-benar menjadi setengah-setengah.

Berdoa

Sebagai umat yang beragama pastinya kita selalu berdoa agar selalu dilancarkan semua yang kita kerjakan, dan semua yang kita kerjakan adalah karena semua usaha kita dan juga atas izin yang maha kuasa, (semoga kita semua diberi kelancaran dalam urusan kita, amin)
Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel