Ibu itu Adalah Pembohong - Renungan

gambar : BataraNews.com
Judul yang tertera sangat lah mengundang kebencian, apalagi kita sebagai publik +62 yang selalu menjudge seseorang dari luar, begitu pula dengan artikel yang hanya dari judulnya saja, mungkin jika dilihat dari segi judul yang tertulis diatas "Ibu itu adalah pembohong!!", pasti akan sangat mengganggu pikiran pembaca, karena mungkin akan marah karena kata-kata tersebut menyinggung ibu yang telah melahirkan kita.

Namun pembohong dalam tulisan atau artikel yang tertulis ini sebenarnya memiliki maksud yang positif (+), yang mana Seorang ibu dalam hidupnya selalu membuat kebohongan sebagai berikut :
1. Saat makan, jika makanan kurang, IBU akan memberikan makanan itu kpd anaknya dan berkata, "Cepatlah makan, ibu tdk lapar."

2. Waktu makan, IBU selalu menyisihkan ikan dan daging serta lauk yang ada untuk anaknya dan berkata, "ibu tidak suka daging, makanlah, nak.."

3. Tengah mlm saat dia sedang menjaga anaknya yg sakit, IBU berkata, "Istirahatlah nak, ibu msh blm ngantuk.."

4. Sewaktu lulus tes di salah satu perusahaan BANK BUMN dengan penempatan Medan, yang pastinya merantau, IBU sangat senang sekali, namun dia juga sedih akan kehilangan anaknya yang akan merantau lama, (akhirnya admin mengatakan saja tidak lulus)

5. Saat sudah bekerja (namun tidak merantau), mencoba menyisihkan sedikit uang untuk ibu. Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang."

6. Saat di hari tua nya, IBU mendadak lemah karena sakit, anaknya akan menangis, tetapi IBU tetap bisa tersenyum dan berkata, "Jangan menangis, ibu tidak apa apa." Ini adalah kebohongan terakhir yg dibuat ibu. Tidak peduli sebrapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, IBU slalu menganggap kita adalah anak kecilnya, IBU selalu lebih mengkhawatirkan diri kita malah IBU tidak pernh membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.
Bagi Admin sendiri sosok ibu adalah orang yang sangat penting kehadirannya, karena apapun yang telah dilakukan, hanya karena kita menginginkan sosok ibu tersebut bahagia, apalagi bagi yang sudah sukses dalam karirnya, betapa bahagianya hati IBU kita melihat kita sudah berhasil.

Namun saat ini, admin hanya ingin menyampaikan kepada IBU, dengan DO'A semoga IBU tenang di Alam sana, dan amal ibadah IBU diterima semuanya oleh ALLAH S.W.T, Amin ya Rabbal Alamin.

Semoga semua anak-anak di dunia ini walaupun sudah dewasa bahkan sudah menikah, bisa menghargai setiap kebohongan seorang IBU yang sangat menyayangi anaknya sepenuh hati, karena beliaulah malaikat nyata yg dikirim TUHAN untuk menjaga kita dan tidak salah kalau SURGA DI TELAPAK KAKI IBU.


"Aku Cinta dan Sayang Ibu"

Komentar Via Facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel