Benarkah? Konter Hape / Pulsa Sudah Tidak Laku Karena Banyak Aplikasi Pulsa

Keberadaan Konter HP / Pulsa sangat banyak saat ini karena banyaknya yang membutuhkan Pulsa Paket Internet serta Kartu perdana dan juga hal terkait lainnya, bahkan konter HP / Pulsa juga bersaing dengan gigih dengan harga laba yang kecil demi membuat usahanya tetap lancar.

Baca Juga : Pulsa dan Token Murah Meriah, Pulsa 10.000 Modal 10.100 Saja - Bisnis

Namun saat ini, banyak yang bilang, aplikasi pulsa di android sangat banyak, jadi banyak orang yang tidak perlu konter HP, ada benarnya juga sih tapi ini sebenarnya bukan masalah, karena Admin sendiri Alhamdulillah memiliki Konter HP yang saat ini sudah ada 2 buah konter di tempat yang berbeda.
Gambar : zonamania.com
Ini Alasannya Konter HP masih diburu oleh Pembeli.

1. Isi Pulsa Sesuka Hati

Dari selama ini yang admin lihat, orang orang yang sudah memiliki aplikasi pulsa di Hape nya rata-rata tetap membeli pulsa di Konter dan admin pernah bertanya kepada mereka.
Percakapan Admin dan Pembeli
Admin : 
"bg, bukannya sudah ada aplikasi pulsa di HP-nya

Pembeli : 
"iya bg, cuma sering tidak terkontrol memakainya, karena saldo ada, bentar-bentar isi pulsa, dan juga jika saldo habis pergi ke ATM juga malas
Kesimpulan :
Jika mereka memiliki saldo sendiri, rata-rata mereka suka dengan mudah mengisi pulsa sendiri bahkan tidak sadar kalau saldonya sudah habis saja, jadi pengeluaran tidak teratur. Dan juga ada rasa malas setor uang ke Bank untuk isi Saldo, jadi kebanyakan mereka menggunakannya untuk hal yang mendadak.

2. Harga Paket Internet Rata-rata Murah

Baik itu paket inject ataupun paket berupa Voucher pastinya di Konter HP / Pulsa harganya lebih murah, karena barang tersebut berasal dari sales masing-masing operator, harga malah dibanting sangat murah oleh konter HP karena mereka juga mendapatkan Cashback dari penembakan paket tersebut.
Percakapan Admin dan Pembeli
Admin : "Bg, di aplikasinya ga ada paket internet ya"
Pembeli : "Ada sih Bg tapi rata-rata saya bandingin lebih murah langsung voucher fisik sama kartu paket di Konter HP"
Kesimpulan :
Rata-rata aplikasi pulsa membeikan harga paket kebanyak harga regular, dan saya sudah mencobanya di berbagai aplikasi pulsa (nanti akan kami coba mengulas server Pulsa), dan harganya selalu diatas harga Konter HP, kenapa? karena Konter HP bekerjasama dengan sales penyedia dengan memberikan Program-program yang menggiurkan, bahkan Konter HP ada yang menjual Paket internet hanya menjual dengan harga Modalnya, namun mengambil keuntungan dari Cashback program tersebut.

3. Aksesoris masih banyak yang mencari

Walaupun banyak saat ini toko online, banyak juga orang-orang yang malas berbelanja online, misalnya admin sendiri menjual harga Handsfree Samsung (buka yang Ori) dengan harga Rp 15.000, dan di Toko Online ternyata harganya Rp 10.000, dengan harga yang berselisih 5000 tersebut pastinya orang malas membeli online kalau hanya untuk 1 atau 2 buah saja. Pernah admin bertanya pada pembeli.
Pembeli : "Handsfree ini berapa bos"
Admin : "Saya jual ini 15 ribu bos"
Pembeli : "Dapat gak 10 Ribu"
Admin : "Maaf bos, itu harganya udah pas, kan saya bawa kesini pakai ongkir juga, jika bos mau beli online harganya cuma 10 ribu tambah ongkos kirim"
Pembeli : "Gak bos, tambah ongkir cuma beli 1 atau 2 mending langsung di Konter HP aja bisa langsung tes dan pakai, malasnya online, nanti barangnya ga hidup mau komplen kita urusan lagi sama biaya ongkir buat komplen

4. Keberadaan Hape Seken Membuat Konter HP semakin menonjol
Kalau Hape baru sih banyak yang menjual bahkan bisa dengan kredit (harga riba). Namun banyak juga yang mencari Hape Seken yang tentunya mereka ke Konter HP, Ada juga yang mematahkan semangat, Hape seken banyak di OLX bos. Coba simak percakapan saya dan pembeli dibawah ini.
Pembeli : "HP seken ini berapa ?"
Admin : "900 Ribu bos"
Pembeli : "Saya lihat di OLX harganya cuma 850 ribu"
Admin : "Kenapa gak langsung aja di OLX bos kan murah bisa irit 50 ribu?"
Pembeli : "Susah nanti bg, habis beli nanti jika ada minus, mau komplen kemana, kan kita ketemu cuma jual beli aja, kalau ke konter kan enak bisa komplen malah bisa ganti ke unit seken lainnya"
Jadi dengan sedikit ulasan diatas, jangan ragu mau buka usaha, bahkan jika ada yang menjelek-jelekan yang akan kita rencanakan, seperti Konter HP diatas, apapun yang kita lakukan, jalani saja dan lakukan dengan serius karena rezeki Hanya Allah yang mengaturnya.

Hal yang tertulis diatas adalah asli bukan karangan Admin, walaupun Admin juga bekerja namun juga sudah membuka usaha ini selama 5 tahun lebih dengan patokan tanggal saat ini (28 Februari 2020). Semoga yang ingin membuka usahanya bisa serius dan jangan patah semangat hanya kata-kata dari orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel